KERIPIK PANGSIT KEKINIAN

 

Agar Sehat,Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ngemil?




Di waktu yang tepat dengan menu yang sehat ngemil memberikan dampak yang baik bagi tubuh.

 

Snacking

Apa sih itu "snacking?" snacking salah satu sebutan dari kegiatan memakan cemilan yang terkadang dinilai buruk oleh orang tua. Ngemil menjadi omongan kalau anak lebih memilih makan cemilan yang tidak bergizi dan menolak makan di saat jam makannya tiba. Pemikiran ini lah yang keliru atau tertukar, karena makan makanan tanpa tau jadwal sepanjang hari

Salah satu kebiasaan yang disenangi banyak orang adalah Ngemil. Dimana ada cemilan yang sedang viral dan terlihat lezat pecinta cemilan langsung menyerbu cemilan tersebut. Tau gak sih? ngemil bisa loh berdampak baik bagi kesehatan, seperti menghindarkan kalian dari overeating dan melancarkan metabolisme.

Dampak baik maupun buruknya ngemil kembali lagi tergantung dari kapan dan apa yang kalian makan. Ngemil tergantung pada saat kapan kalian ngemil dan respon tubuh kalian serta cara tubuh kalian mengatasi rasa lapar.

Snack Time

Merupakan waktu yang tepat untuk menyantap cemilan disela sela makan pokok. Snack Time biasanya pada setiap jam 10 pagi, jam 3 sampai jam 4 sore, dan sebelum tidur, jika diperlukan. waktu waktu tersebut merupakan waktu dimana kalian merasa cranky dan lapar. Karena dalam 2 sampai 3 jam setelah makan, dipastikan lambung sudah mulai kosong. Makanan yang masuk ke saluran pencernaan dan rasa lapar timbul.

Porsi Yang Sesuai

Dalam mengemil kalian juga harus memperhatikan seberapa banyaknya cemilan yang kalian makan. Cemilan yang dimakan porsinya tidak sama dengan makanan pokok entah itu makan pagi atau sarapan, makan siang maupun makan malam. Karena porsi cemilan juga berpengaruh dalam tubuh.

Sebelum sarapan/ makan siang

kalian bisa mulai mengemil sebelum makan siang ataupun sebelum sarapan. kalian perlu mengkonsumsi beberapa buah dan sayur yang sudah dijadikan cemilan, pada jam 9 sampai setengah 10. Waktu inilah yang cocok dan tepat untuk ngemil cemilan favorit kalian.

4 jam sesudah makan

Makanan yang dimakan tidak akan langsung dapat diproses oleh tubuh. Tubuh memerlukan waktu sekitar 4  jam setelah mencerna dan mengelola makanan pada tubuh. Sehingga sesudah 4 jam, kalian dapat menikmati camilan favorit kalian dengan santuy dan tenang. Apabila kalian menunda untuk memakan cemilan setelah 4 jam, metabolisme tubuh akan menurun dan gula darah pun menjadi rendah.

Sesudah Berolahraga

Alasan kenapa ngemil sangat cocok di santap setelah berolahraga. Yaitu karena tubuh kalian harus mengganti energi yang terkuras habis setelah melakukan kegiatan fisik. Dengan aturan satu jam setelah berolahraga, baru diperbolehkan untuk ngemil cemilan favorit kalian. Tetapi jika olahraga yang kalian lakukan ber intensitas rendah, kalian tidak perlu memakan cemilan tambahan namun makanlah pada waktu makan yang selanjutnya.

Jam 10.00 - 10.30

Breakfast-luch yaitu pada jam 10.00 sampai jam 10.30 Pagi waktu yang tepat untuk snacking. Saat jam jam tersebut digunakan untuk ngemil dapat membuat energi yang ada pada tubuh tetap stabil dan membantu terjaganya kadar gula darah yang ada di tubuh.

Jam 16.00 - 16.30

Disaat jam 4 sampai jam setengah 5 sore , tidak sedikit orang yang merasa lapar. karena di jam jam tersebut energi yang ada di dalam tubuh menurun sehingga memerlukan energi tambahan. Jam 4 sampai jam setengah 5 sore merupakan waktu yang sangat tepat untuk ngemil. Bahkan, ngemil pada sore dapat membantu mencegah kelap saat nantinya kalian menyantap makan malam.

 

Sebelum Tidur

Menyantap cemilan sebelum tidur ternyata tidak membuat penumpukan lemak pada tubuh, Justru membantu kalian tidur menjadi nyenyak. Paling penting, yaitu memilih cemilan yang tepat. contohnya buah buahan, Jadi tidak hanya rasanya yang lezat melainkan juga memiliki banyak gizi yang ada.

Kalian bisa memilih cemilan yang membuat rasa kenyang lebih lama dan memiliki manfaat yaitu cemilan yang terbuat dari multigrain. karena dapat menggantikan sumber energi tubuh dan melancarkan metabolisme tubuh.

 

Rekomendasi cemilan

Cemilan yang cocok untuk kalian yang mencari cemilan yang tidak hanya mengenyangkan melainkan juga memiliki banyak manfaat diantaranya

     menambahkan nafsu makan

     membantu proses pertumbuhan

     menunjang aktivitas tubuh

     memenuhi nutrisi tubuh sebagai energi

     melancarkan sistem pencernaan

     mengontrol berat badan



Semua manfaat diatas terkandung dalam cemilan keripik Pangsit. Nah untuk kalian yang sedang mencari keripik Pangsit, Mimin punya banyak stok nih buat kalian,tidak hanya 1 rasa melainkan berbagai macam varian rasa yang tersedia, dari yang original,manis sampai yang terpedas. info selengkapnya kalian bisa kunjungi akun media sosial kami yang tertera dalam link dibawah ini.↓↓

Order now >>

https://linktr.ee/Naishop.id__

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KERIPIK PANGSIT KEKINIAN

TERENAK!! KERIPIK PANGSIT KEKINIAN